Kakankemanag Aceh Timur Jadi Keynote Speaker Workshop SAGUSABU

KBRN,Aceh Timur : Kakankemenag Aceh Timur, H. Salman, S.Pd., M.Ag berbicara selaku keynote speaker pada Workshop Teknik Penulisan Buku SAGUSABU yang berlangsung Sabtu (22/1/2022) di Aula pertemuan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Aceh Timur.

SAGUSABU merupakan singkatan dari Satu Guru Satu Buku, menggambarkan target yang ingin dicapai melalui workshop tersebut. 

Dihadapan para peserta yang berjumlah 100 orang lebih itu, Salman memaparkan betapa pentingnya kemampuan menulis pada diri seorang guru.

"Menulis adalah perintah Rasul. Maka sebagai guru madrasah, menulislah dan diniatkan sebagai ibadah", papar Salman dengan menguraikan sebuah hadis Nabi yang diriwayatkan Abu Khusaimah.

Sebelum menyampaikan materi sebagai Keynote Speaker, Salman terlebih dahulu memberikan sambutan dan membuka secara resmi workshop tersebut. 

Dalam sambutannya, Salman mengapresiasi panitia penyelenggara yang berhasil menghadirkan instruktur nasional Media Guru sebagai narasumber.

"Saya salut kepada Ibu Najalaili dan kawan-kawan. Bukan saja telah berhasil menghimpun ratusan peserta tapi juga mampu menghadirkan narasumber tingkat nasional", puji Salam.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana, Najalaili, S.Ag., M.Pd menjelaskan, workshop yang dlaksanakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Madrasah Aliyah bekerja sama dengan  MAN Insan Cendekia itu didukung oleh Media Guru Indonesia dengan mengutus 2 orang narasumber nasional. 

“Workhsop ini terselenggara atas dukungan penuh Media Guru Indinesia dan Kepala MAN IC Aceh Timur. Di samping itu, kami juga mendapat support luar biasa dari Bapak Kepala Kankemenag”, ungkap Najalaili.

Turut hadir pada acara pembukaan workshop antara lain Pengurus PGRI Aceh Timur, Pengurus IGI Aceh dan Ketua Forum Penulis Kemenag Aceh Timur (FPeKAT) Syarifuddin S. Malem, M.Pd. Pada saat acara pembukaan workhsop, Ketua FPeKAT sempat menghadiahkan buku karya guru-guru madrasah Aceh Timur kepada narasumber dari Media Guru Indonesia. 

Selain itu, tampak hadir juga Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah Sanusi A. Saman, M.Pd, dan para Kepala Madrasah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar