FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Hingga Mendekati Ajalnya, M Ismail Masih Tanyakan Anak Didiknya

Suasana Takziah Civitas Akademika STIA Nasional di Rumah Duka Muhammad Ismail

KBRN, Lhokseumawe: Dalam sambutannya saat memimpin kunjungan dan takziah ke rumah duka Almarhum Muhammad Ismail, Jumat (07/01/2022) sore, bersama para Dosen dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe.

Dr. Yusrizal, S.H., M.H, mengenang kembali detik-detik terakhir berkomunikasi dengan Almarhum Dosen Ilmu Administrasi itu. Dihadapan Wakil Ketua STIA Hadi Iskandar, S.H., M.H, Juni Ahyar, S.Pd., M.Pd (Dosen Bahasa Indonesia), Romi Asmara, S.H., M.Hum (Dosen Pengantar Ilmu Sosiologi), Ahmad Zikrillah, S.Pd., M.Pd (Dosen Agama Islam) dan lain-lain, Yusrizal bercerita soal SK pensiun yang diajukan Almarhum kepada pihak Kampus sebelum ajal menjemputnya.

Jadi pada saat itu sedang akan kita proses dan beliau juga telah mengajukan. Namun ternyata SK dari Tuhan lebih dulu beliau terima", kenang pria yang akrab disapa Abu Yus Bahkan lanjut Abu Yus, pada Jumat Siang, 31 Desember 2021,

Almarhum juga masih sempat berkomunikasi dengan Wakil Ketua I Kampus STIA Lhokseumawe, Hadi Iskandar dan Kepala Prodi Rudi Kurniawan, menanyakan tentang nilai ujian Final bagi Mahasiswanya. Sementara pada sore harinya Kampus menerima kabar Almarhum telah meninggal dunia.

Jadi, yang perlu kami sampaikan, di saat hari itu ajal akan menjemputnya, beliau masih memikirkan masalah pendidikan dan juga anak-anak Mahasiswa beliau di Kampus STIA Nasional,imbuh Abu Yus.

Pantauan RRI, takziah di rumah duka Muhammad Ismail (Dosen Ilmu Administrasi) di Jalan Merpati No. 30 Gampong Teumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe juga diwarnai dengan Tausyih dan Doa bersama yang dipimpin Ustadz Abdurrahman Yusuf.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar