FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Madrasah Terkena Banjir Ditinjau Kakankemenag Aceh Tamiang

KBRN,Aceh Tamiang : Tiga hari pasca banjir melanda Aceh Tamiang, Kakankemenag Aceh Tamiang H. Fadhli, S. Ag melakukan peninjauan ke beberapa madrasah yang terkena banjir,  Rabu (5/1/2022). 

Rencananya akan mengunjungi 4 madrasah yaitu MIN 4 Atam, MTsN 2 Atam, MTsS Yaspendi Sungai Iyu dan MTsN 1 Atam, namun larena terkendala waktu maka peninjauan hanya dilakukan di 2 tempat saja yaitu MIN 4 Atam dan MTsN 1 Atam.

Di MIN 4 Atam banjirnya sudah surut, hanya tersisa bekas-bekasnya saja, sedangkan di MTsN 1 Atam banjir masih menggenangi lingkungan Madrasah tersebut.

Pada kedua Madrasah yang dikunjungi, tidak ada file-file penting yang terendam, semuanya telah diselamatkan pada hari pertama naiknya banjir. di MIN 4 Atam hanya ada beberapa buku paket yang disimpan di lemari buku di ruang kelas yang tak terselamatkan.

“Semoga air cepat surut dan aktifitas belajar mengajar segera bisa dilaksanakan,” ujar Fadhli kepada Mirza Effendi, Kepala MTsN 1 Atam, saat berbincang-bincang di gerbang madrasah tersebut, tim tidak dapat masuk ke lokasi karena jalannya masih terendam air dengan kedalaman lebih kurang 50 cm.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar