Bangun Sinergitas dan Tingkatkan Mutu Pendidikan di Langsa

KBRN,Langsa : Meriahkan HAB Kemenag RI ke-76 Tahun 2022, Kankemenag Kota Langsa gelar Coffee Morning di Geidar Coffee Langsa. Selasa, 28 Desember 2021

Kegiatan ini digelar selama satu hari dengan penetapan protokol kesehatan dan bertujuan untuk Membangun Sinergisitas upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Langsa  yang meliputi Pendidikan Karakter, Kebijakan, Sarana dan Prasarana di Kota Langsa d

Adapun narasumber yang terlibat pada kegiatan ini antara lain Ka.Kankemenag Kota Langsa, Wakil Walikota Langsa, Ketua MPU Kota Langsa, DPRK Langsa, MPD Kota Langsa, Dinas Syari’at Islam, Kadis. Pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa, Kadis.Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Langsa, Kadis.Cabang Dinas Pendidikan Prov. Aceh.

Pembahasan yang dilakukan adalah mencari solusi untuk mewujudkan program pemerintah Kota Langsa dalam salah satunya adalah bidang pendidikan di kota langsa dengan masing-masing cara pandang para narasumber.

Ketua Panitia HAB, Ibnu Haldun, S.Ag.M.Pd mengemukakan bahwa kegiatan coffee morning ini digelar di Geidar Coffee agar terkesan lebih santai untuk berbagai pembahasan yang menjadi tujuan dari kegiatan ini. Narasumber yang terlibat juga merupakan lembaga-lembaga yang membidangi pendidikan dan bagaimana pembentukan karakter siswa dan guru yang dilihat dari sudat pandang agama dan pendapat pemerintah, sehingga karakter terbentuk dan sarpras juga memadai sebagai faktor pendukung keberhasilan pendidikan di Kota Langsa. Katanya

Ka.Kankemenag Kota Langsa Drs.H.Hasanuddin, MH dalam penyampaian materinya menyampaikan program dan upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mewujudkan pendidikan karakter bagi siswa dan guru dalam tahun 2021.

Semua program yang telah disusun tidak akan berjalan dengan baik jika tidak adanya dukungan dari semua pihak, oleh karenanya tidak terlepas dari dukungan pemerintah kota langsa dan instansi terkait untuk menjalin sinergisitas. Ungkapnya.

Hasanuddin juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah kota langsa, atas semua dukungan yang diberikan terhadap program kerja Kankemenag Kota Langsa selama ini. Apresiasi ini juga disampaikan kepada seluruh narasumber yang berhadir, yang siap menuangkan segala pemikirannya demi mewujudkan Pendidikan di Kota Langsa.

Turut menghadiri Para Kasi dan Staf Kankemenag Kota Langsa, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, MPD Kota Langsa, Ka.KUA Kecamatan, Cabang Dinas Pendidikan Prov. Aceh, pengawas Sekolah, dan tamu undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar