IGRA Gelar Lomba Micro Teaching Tingkat RA Se-Kota Lhokseumawe

KBRN,Lhokseumawe : Semarak menyambut  Hari Amal Bakti  Kementerian Agama kembali berlanjut, kali ini giliran Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Lhokseumawe menggelar lomba Micro Teaching tingkat RA se-Kota Lhokseumawe, Senin (27/12). 

Kegiatan yang digelar di RA Malahayati tersebut diikuti oleh 32 orang peserta dan dibuka oleh Kakankemenag Kota Lhokseumawe dalam hal ini diwakili Kasi Pendis Tarmizi, S.Pd.   

Dalam sambutannya Tarmizi menyampaikan, proses belajar pada anak usia dini sangat berbeda jauh dengan anak-anak usia MI atau sederajat. Tenaga pengajar dituntut mampu menciptakan suasana kelas yang ceria dan menggembirakan agar peserta didik merasa tertarik dalam belajar. 

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan metode pembelajaran yang inovatif, kreatif, menyenangkan serta mampu mengajak para siswa untuk turut aktif dalam belajar”. 

Selanjutnya Kasi Pendis tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada IGRA Kota Lhokseumawe yang telah bekerja secara maksimal dalam mengadakan kegiatan micro teaching ini.   

“Terimakasih telah mengadakan lomba yang inovatif ini, mudah-mudahan dari kegiatan ini bisa melahirkan guru-guru yang professional dan berkompeten serta mampu menjadi motivasi bagi guru-guru lainnya”.

“Kita juga berharap selain tingkat RA, kegiatan micro teaching ini juga dapat diikuti oleh pihak MI, MTs dan MA”, harapnya.  

Selain dari perwakilan Kankemenag Kota Lhokseumawe, kegiatan lomba ini turut dihadiri oleh Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah, Ketua Yayasan dan Kepala RA se kota Lhokseumawe serta seluruh guru RA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar