Babinsa Banda Alam Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Anak Usia Dini

KBRN,Aceh Timur : Usia dini merupakan momentum yang tepat dalam pembentukan karakter serta penanaman nilai moral bangsa, yang salah satunya ialah jiwa nasionalisme.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Koptu Ridwan Hermawan Babinsa Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Aceh Timur yang memanfaatkan hari libur anak sekolah dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak usia dini di wilayah binaannya Desa Jambu Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (25/12/2021).

Dalam kegiatannya Koptu Ridwan Hermawan menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk peran aktif kita dalam membentuk karakter anak untuk memupuk serta menanamkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme pada usia dini.

"Tidak hanya melalui proses belajar-mengajar di dalam ruangan, melainkan dengan tatap muka secara langsung akan lebih masuk dan dapat dicerna secara cepat oleh mereka", jelasnya.

Lanjutnya, Babinsa minta kepada adik-adik sekalian untuk selalu rajin dalam belajar dan bersekolah supaya kedapannya dapat mengejar cita-cita dan menjadi generasi penerus bangsa yang menjadi kebanggaan keluarga.

"Dengan kita memberikan wawasan kebangsaan pada seusia meraka, dapat membentuk karakter serta menumbukan jiwa nasionalisme dalam mencintai Bangsa dan Negara", pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar