Jelang Prakerin,  SMKN 1 Lhokseumawe Persiapkan Bekal Dan Mental Siswa

KBRN Lhokseumawe:  Guna membahas tentang persiapan Praktek Kerja siswa disejumlah industri (Prakerin), pihak SMK N 1 Lakukan pertemuan yang dihadiri ratusan Wali murid diaula Sekolah setempat, Kamis (21/10/2021).

Dalam pertemuan Wali Murid tersebut Kepala SMKN 1 Irwan mengatakan, sebelum melepaskan siswa dalam Progran Praktek Kerja Industri (Prakerin) pihaknya akan terlebih dahulu memberikan pembekalan sesuai jurusan kepada masing masing siswa.

Sebagaimana diketahui proses belajar secara daring selama inI diakui kepala SMKN 1 Irwan, tidak berjalan maksimal sehingga sangat diperlukan dukungan dari orang tua wali murid untuk memberilan motivasi kepada siswa yang akan dilepas dalam program Prakerin.

“Proses pembelajaran daring selama ini tidak maksimal, hal itu menjadi kendala bagi kami pihak sekolah, jadi untuk meningkatkan motivasi dan semangat belejar anak mari sama sama kita berikan dukungan kepada siswa yang akan mengikuti Prakerin Praktek kerja Industri.” pungkasnya.

Untuk Tahap pertama Prakerin ini akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021 sampai dengan bulan Maret 2022, sementara tahap kedua akan dilaksanakan pada bulan Maret sampai dengan bulan juni tahun  2022 mendatang.

Adapun pembekalan yang akan diberikan dalam 1o kali pertemuan kepada siswa disebutkan, adalah pengetahuan dan ketrampilan. Diantaranya diuraikan adalah pengetahuan sikap.

Sementara sesuai kurikulum mereka para Siswa yang akan mengikuti prakerin dibagi dalam 2 tahap ini terdiri dari jurusan ITE TKJ serta Multi Media dan Rekayasa Perangkat Lunak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00