Sebelum Vaksinasi, Sekolah Wajib Bermusyawarah Dengan Komite Dan Wali Murid

Abdul Malek, S.Pd, M.Pd

KBRN, Lhokseumawe; Mengingat masih adanya penolakan Masyarakat tentang Vaksinasi terhadap Anak Sekolah Usia 12 Tahun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe telah menegaskan kepada Pihak Sekolah di Daerah ini. supaya melakukan Rapat, atau Bermusyawarah dengan Komite Sekolah dan Orang Tua Wali Murid sebelum melaksanakan Vaksinasi terhadap Anak Didik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Abdul Malek, S.Pd, M.Pd mengatakan. meskipun persentase hasil pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah-sekolah di Lhokseumawe belum bisa di ketahui secara akurat, namun di Lhokseumawe pelaksanaan Vaksinasi bagi Siswa-siswi Sekolah masih berlangsung. dan ini terlaksana setelah adanya musyawarah terlebih dahulu dengan Komite Sekolah dan Wali Murid.

“Kami telah tekankan kepada Pihak Sekolah, sebelum dilaksanakan Vaksinasi maka terlebih dahulu harus adanya musyawarah dengan Komite Sekolah dan Wali Murid.”Ungkap Abdul Malek kepada RRI, Selasa (28/09/21) saat di tanyai terkait dengan capaian Vaksinasi di Sekolah Lhokseumawe.

Bahkan ketika dilaksanakan Vaksinasi, Pihak Sekolah di harapkan bisa menghadirkan Orang Tua Wali Murid untuk melihat langsung Proses pelaksanaan Vaksinasi terhadap Anak mereka.

“Kita juga telah sampaikan kepada Kepala-kepala Sekolah yang ada di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe, supaya kiranya bisa menghadirkan Orang Tua Anak Didik ke Sekolah saat pelaksanaan Vaksinasi berlangsung.” Terang Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe.

Sementara itu mengingat masih banyaknya Orang Tua Wali Murid yang belum bersedia Anak mereka di Vaksin, Pihaknya berharap kedepannya akan semakin banyak Wali Murid yang setuju Anaknya di Vaksin sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00