Pemenang KSM Provinsi Diumumkan pada 25 September 2021

KBRN,Lhokseumawe : Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Aceh selesai dilaksanakan pada 19-20 September lalu. Sementara pengumuman pemenang akan dirilis pada 25 September 2021 melalui laman  https://ksm.kemenag.go.id.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H. Iqbal, S,Ag, M.Ag, Kamis (23/9/2021)  mengatakan, KSM adalah ajang bergengsi dimana perwakilan madrasah dan sekolah akan mewakili daerah masing-masing untuk mengharumkan nama daerahnya. 

"Peserta terbaik tingkat provinsi akan mewakili Aceh pada KSM tingkat nasional," katanya.

Iqbal mengatakan, ajang KSM Provinsi diharapkan melahirkan peserta yang memiliki daya saing dan berkompetensi di bidang keilmuan yang diikutinya. Sehingga Aceh mampu mewujudkan targetnya untuk meraih posisi tiga besar nasional pada tahun ini.

"Tahun lalu kita peringkat 9, tahun ini harus masuk 3 besar. Dengan doa dan kerja keras para peserta target kita ini Insya Allah tercapai," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Drs Mukhlis MPd mengatakan, jumlah peserta KSM Provinsi Aceh sebanyak 744 orang yang terdiri dari 138 orang untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), 204 peserta tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 402 peserta tingkat Madrasah Aliyah (MA).

Mukhlis mengatakan, ini merupakan persiapan jelang pelaksanaan KSM Nasional pada 23 Oktober mendatang secara daring.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00