Wakil Walikota Lhokseumawe : Peran Guru Sangat Menentukan Karakter Anak Sejak Usia Dini

KBRN, Lhokseumawe : Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad sangat mengharapkan jika program pelatihan bagi guru khususnya ditingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) harus semakin di seringkan, karena menurut Wakil Walikota kedua sarana tersebut merupakan landasan awal untuk mengenalkan anak usia dini dengan program pendidikan yang berkarakter Senin (02/08/21).

“Maka kualitas guru pendidik di PAUD dan TK sangat kita rasa sangat memiliki andil dalam membentuk karakter anak yang sesuai dengan ke Acehan dan Islam”, ujar Yusuf Muhammad.

 “Selain itu sesuai dengan program Presiden Republik Indonesia untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan berkualitas butuh sentuhan utama dari tangan guru dalam mendidik anak – anak saat mengeyam pendidikan sejak usia dini”, tambahnya.

Lebih lanjut di jelaskan Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad bahwa di PAUD dan di TK  adalah pertama kali anak mengenal dunia pendidikan diluar rumah meskipun dunia pendidikannya masih dalam tahap bermain.

Dan dari PAUD dan TK pula anak di didik untuk bersosialisasi dengan ditanamkan pendidikan karakter oleh karena itu peranan dari guru dalam hal ini sangat menentukan perkembangan generasi anak bangsa.      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00