Politeknik Lhokseumawe Gelar UTBK SBMPTN

KBRN, Lhokseumawe  : Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) selama 2 hari dari tanggal 12-13 Juni 2021 di UPT Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) PNL. 

Direktur PNL Rizal Syahyadi Sabtu (12/06/21) mengatakan, SBMPN merupakan jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru untuk Diploma III yang diselenggarakan secara serentak oleh seluruh Politeknik Negeri di Indonesia . Hal ini bertujuan untuk memilih calon mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di PNL sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

"Persyaratan peserta SBMPN diantaranya memiliki NISN, maksimal berusia 21 tahun pertanggal 19 Mei 2021, lulusan SMA, SMK dan MA tiga tahun terakhir 2019, 2020 dan 2021, memiliki nilai rapor semester 1-6 dan ijazah/SKL," terangnya. 

Pria yang biasa disapa Didi ini menambahkan, peserta yang mengikuti UTBK SBMPN tahun ini PNL sebanyak 934 orang. Dan rencana yang akan diterima sekitar 313 orang. 

"Pengumuman lulus SBMPN PNL akan diumumkan melalui website PNL www.pnl.ac.id pada tanggal 19 Juni 2021", ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni PNL Zamzami mengatakan, jalur SBPMN merupakan jalur seleksi kelima yang diterima PNL. Sebelumnya sudah dibuka jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) dan Jalur Penelusuran Prestasi Masuk Politeknik Negeri (PPMPN) dan Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN).

Zamzami menambahkan, PNL juga masih membuka jalur mandiri melalui Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri (SMMPN) untuk Diploma III dan Diploma IV. 

"Pendaftarannya akan dimulai dari tanggal 14 Juni - 8 Juli 2021", imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00