Lhokseumawe Zona Merah, Ujian Kenaikan Kelas Di Percepat

KBRN, Lhokseumawe; Akibat semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Lhokseumawe, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat mempercepat pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas menjadi Tanggal 2 Juni mendatang. padahal sebelumnya, Ujian tersebut di jadwal Kalender Pendidikan baru akan dilaksanakan Tanggal 7 juni 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), Abdul Malik mengatakan. perubahan ini di ambil karena kondisi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

“Karena adanya perubahan Status Kota Lhokseumawe dari Zona Orange menjadi Zona Merah, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe terpaksa mengambil Kebijakan untuk mempercepat pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas menjadi Tanggal 2-12 Juni.”Kata Abduk Malik kepada RRI Minggu (30/05/21).

Dalam pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas ini, Pihak sekolah juga di tegaskan supaya mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti memberlakukan Wajib Masker bagi Siswa dan Pembagian jumlah Peserta dalam Satu Lokal atau Rombel.

“Kita juga telah mengintruksikan kepada Pihak Sekolah supaya menerapkan Prokes yang ketat, salah satunya pembagian siswa menjadi 50 Persen setiap Kelas. Baik di tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun di tingkat SLTP Sederajat.”Terangnya.

Sementara itu meskipun pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas di percepat, namun Komposisi ujian tidak di kurangi karena setiap Mata Pelajaran akan di ujiankan. Tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00