Disdikbud Lhokseumawe Tetap Rencanakan Tatap Muka UKK Siswa

KBRN, Lhokseumawe; Meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemic covid-19, namun pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas di Kota Lhokseumawe yang akan berlangsung mulai Tanggal 7 Juni mendatang di rencanakan akan berlangsung secara tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Drs. Ibrahim M,Pd mengatakan untuk pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas nantinya di wacanakan di lakukan secara tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mengingat pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas tidak akan maksimal jika di lakukan secara Daring, terlebih bagi Anak-anak Sekolah Dasar (SD). Maka Khusus untuk pelaksanaan Ujian tersebut yang akan berlangsung Tanggal 7-14 juni akan di lakukan secara tatap muka.”Kata Ibrahim ketika di tanyai RRI Rabu (26/05/2021).

Meskipun pihaknya telah mewacanakan pelaksanaan Ujian Kenaikan Sekolah nantinya akan berlangsung secara tatap muka,  namun hal in juga akan di Korndinasikan  dengan Pimpinan Daerah dan Pihak-pihak lainnya, terkait kondisi pandemic Covid-19 yang belum berakhir.

“Saat ini Siswa SD dan SMP Lhokseumawe sedang kita Liburkan untuk belajar di Rumah, apalagi sedang berlangsungnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). mereka nantinya hanya masuk Sekolah saat Ujian Kenaikan Kelas, Wacana ini juga akan Lihat Keadaaan dan kita Kordinasikan dengan Pihak-pihak terkait, ”tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00