Unimal Non Aktifkan Sementara Aktivitas Perkuliahan

Rektor Unimal Dr Herman Fithra 

KBRN, Aceh Utara :  Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, non aktifkan sementara aktivitas perkuliahan bagi mahasiswa, Guna mensterilkan kampus pasca salah satu dosen Fakultas Pertanian Meninggal Dunia Akibat Positif Covid-19.

Rektor Unimal Dr Herman Fithra  kepada sejumlah wartawan menyebutkan, untuk sementara proses belajar mengajar (perkuliahan) di kampus Unimal dibatasi untuk disterilkan mulai hari ini (Senin) sampai Rabu, 26 Mei 2021.

"Kita nonaktifkan proses perkuliahan  sementara ini, hanya  untuk  mensterilkan kampus dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan semuanya guna mencegah penyebaran virus tersebut,”kata Herman Fithra, Senin (24/5/2021).

Menurut  Rektor, penutupan kampus sementara bukan semata karena adanya dosen yang meninggal dunia akibat Covid-19. Tapi lebih kepada pencegahan bagi mahasiswa yang datang dari luar daerah agar tidak membawa Covid-19 dan mahasiswa yang berasal dari luar daerah jika hendak ke kampus harus menunjukkan surat hasil tes antigen//

“Maka kita menghimbau para mahasiswa Unimal yang sedang mengalami demam dan batuk sebaiknya jangan datang ke kampus dan melaporkan kepada Satgas Covid-19 Unimal untuk bisa diperiksa lebih lanjut, karena pemeriksaan  itu secara gratis di klinik Unimal  baik bagi mahasiswa maupun sivitas akademika Unimal,”imbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00