Hari Pertama PPDB, Sekolah Pinggiran Minim Pendaftar

KBRN, Lhokseumawe; Hari Pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Lhokseumawe, Pantauan RRI Lhokseumawe meskipun sejumlah Sekolah Favorit ramai di padati Pendaftar. namun sejumlah Sekolah di Daerah pinggiran masih sepi dari pendaftar . seperti di Sekolah Dasar (SD) Negeri 9 Hagu Teungah Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe masih minim pendaftar.

Salah seorang Panitia PPDB di Sekolah tersebut, Jaini Salamah mengatakan. meskipun pihaknya siap melayani namun sejak di buka pendaftaran hingga menjelang siang baru beberapa orang Wali Murid yang telah mendaftar.

“Sejak di buka Pendaftaran Pukul 08.00 WIB, baru beberapa orang Calon Anak Didik yang telah mendaftar.”Kata Jaini Salamah saat di tanyai RRI Lhokseumawe Senin (24/05/21).

Hal ini di perkirakan karena Masyarakat menilai masih ada waktu 2 (Dua) hari lagi masa pendaftaran, sehingga mereka tidak terburu-buru pada hari pertama Pendaftaran PPDB.

“Mungkin Masyarakat menilai masih ada Dua hari lagi masa pendaftarannya, sehingga mereka tidak Buru-buru.”Tearngnya.

Sementara itu untuk Sekolah SDN 9 ini Dokumen Syarat Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun ini hanya di minta Fhoto Calon Aanak Didk, Fhoto Copi KTP Kedua orang Tua, Fhoto Copi Kartu Keluarga, dan Fhoto Copi Akte Kelahiran,

“Selain Dokumen tersebut. Kami juga mengajukan beberapa pertanyaan kepada Calon Anak Didik terkait dengan Huruf Abjad, Huruf Arab Al-Qur’am dan Pengukuran Berat Badan dan Tinggi Badan.”Tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00