Di Lhokseumawe Penerimaan Peserta Didik Baru Dimulai 24 Mei 

KBRN, Lhokseumawe; Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Lhokseumawe  akan dimulai Tanggal 24-27 Mai, berlangsung di seluruh Sekolah SD dan SMP Masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), Abdul Malik mengatakan. Regulasi Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2021 di Kota Lhokseumawe masih sama seperti Tahun lalu. Yakni menerapkan Zona.

“PPDB tahun ini masih menerapkan sistim Zona, Masing-masing untuk Tingkat SMP menerapkan Zona Kecamatan. dan untuk Tingkat Sekolah Dasar (SD) menerapkan Zona Desa atau Gampoeng.”Ungkap Kabid Dikdas Abdul Malik kepada RRI Minggu (23/05/21).

Selain itu di katakan, untuk Sekolah SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 5, Calon pesertanya di wajibkan mengikuti Ujian Tes tulis. hal ini dilakukan karena Sekolah ini setiap tahunnnya banyak yang mendaftar.

“Persyaratan bisa diperoleh di Sekolah yang bersangkutan, namun Khusus untuk Sekolah SMPN1,SMPN 2 dan SMPN 5 Calon Murid wajib mengikuti Ujian Tes Tulis.”Terangnya

Sementara itu waktu pendaftaran dimulai sejak hari Senin tanggal 24, 25 dan Tanggal 27 Mai. Di buka secera serentak mulai dari Tingkat SD hingga SMP sederajat. sedangkan untuk pengumuman penerimaan PPDB ini, di rencanakan akan di umumkan pada Tanggal 3 Juni mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00