Masyarakat Harapkan Penerimaan Siswa Baru Bebas Dari KKN

KBRN, Lhokseumawe : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021-2022, uang direncanakan pada 24 Mei 2021. Menyikapi hal tersebut, Masyarakat Lhokseumawe berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe, agar bisa mencegah adanya Praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) atau Praktek-praktek yang tidak baik dalam penerimaan siswa baru nantinya.

Salah seorang Warga Kota Lhokseumawe, T Andi Rahman mengatakan. Ia sangat berharap dalam Penerimaan Peserta Didik Baru nantinya dilakukan secara baik, tidak terjadi adanya Praktek-praktek yang tidak baik seperti adanya Rekom dari Pihak-pihak tertentu.

“Bukan lagi rahasia umum, bahwa setiap adanya penerimaan Siswa baru selalu ada indikasi Praktek-praktek KKN, kalau dekat dengan sipolan pasti mudah untuk menitipkan anaknya masuk ke sekolah yang di inginkan. Namun di tahun ini saya berharap, hal ini tidak terjadi” Harap T Andi Rahman Jum’at (21/05/21).

Lebih lanjut dikatakan, bahkan untuk Sekolah-sekolah Favorit diharapkan di lakukan seleksi Nilai agar anak-anak yang memiliki kemampuan bisa bersaing di sekolah-sekolah pilihan.

“Saya kurang sependapat dengan pemberlakuan Zona karena akan membatasi ruang lingkup Anak didik untuk memilih sekolah yang mereka inginkan, untuk itu diharapkan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru nantinya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe manpu mengatur sedemikian rupa sehingga bisa memuaskan Anak didik dan Orang Tua Wali Murid.Pintanya.

Sementara itu informasi yang di terima RRI dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Drs. Ibrahim M.Pd mengatakan. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah-sekolah yang ada di Daerah ini akan dimulai Tanggal 24-27 Mai mendatang.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00