7 Nakes Pukesmas Banda Sakti Divaksin Tahap Dua

KBRN, Lhokseumawe; Sebanyak 7 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) di Wilayah Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe Rabu (24/02/21) menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Puskesmas Kecamatan Banda Sakti kota Lhokseumawe.

Tim Vaksinator Puskesmas Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Nurkiswan mengatakan. untuk hari pertama Vaksinasi Tahap Kedua tanggal 24 Februari 2021 hanya di ikuti oleh 7 orang Tenaga Kesehatan, karena pada pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama lalu banyak yang gagal mendapatkan Vaksinasi.

“Dari 30 orang Nakes yang dijadwal pada Tahap Pertama Tanggal 10 Februari, 23 orang diantarnya Gagal mendapatkan Vaskinasi karena mereka ada penyakit penyerta sehingga hanya 7 Nakes yang di suntik Vaksin” Ungkap Nurkiswan kepada RRI.

Tenaga Kesehatan yang gagal mendapatkan Vaksinasi Tahap Pertama lalu, Nama-namanya dan hasil rekam Medisnya di serahkan kepada pihak Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Adapun Penyakit penyerta yang mereka alami diantaranya penyakit Hipertensi, Diabetes Mellitus dan Penyakit-penyakit penyerta lainnya.

“Dari sekitar 200 orang lebih Tenaga Kesehatan yang ada di Kecamatan Banda Sakti, yang meliputi PNS, Tenaga Bhakti, dan Tenaga THL, ada sekitar 40 orang dari mereka gagal mendaptkan Vaksinasi Tahap Pertama karena adanya Penyakit penyerta”Tambah Nurkiswan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00