Usai Divaksin, Dandim Aceh Utara Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Vaksinasi Covid 19

KBRN, Lhokseumawe : Menyusul daerah lain yang telah melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Lhokseumawe juga sudah menggelar kegiatan vaksinasi bertempat di Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (RS TNI AD) TK IV IM.07.01 Lhokseumawe, Rabu (17/02/2021).

“Syukur alhamdulillah saya telah diberikan vaksin. Tidak ada efek samping yang terasa setelah disuntikan vaksin tersebut,” Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P

Menurutnya, salah satu upaya pemerintah untuk menghambat laju perkembangan penyebaran Covid-19 adalah dengan pemberian vaksin kepada seluruh element masyarakat, guna menekan paparan virus tersebut menjadi semakin luas.

“Hari ini saya hendak berbagi pengalaman pasca dilakukan vaksin, kondisi tubuh tetap sehat dan bugar, untuk itu warga masyarakat jangan ragu dan khawatir, saya juga menghimbau dan mengajak masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara agar jangan takut melakukan vaksinasi karena sudah jelas aman dan halal, ini demi kebaikan kita bersama dan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19, “ tutur Oke Kistiyanto.

Dandim Aceh Utara menambahkan, pemberlakuan vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi corona virus disease Covid-19.

“Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal juga meningkatkan antibodi untuk melawan Covid-19 guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 baik secara pribadi maupun kelompok bagi kalangan masyarakat “ Ujarnya.

Sementara ini, mayoritas proses pelaksanakan vaksinasi di Kabupaten-Kota wilayah Aceh mulai 10 Februari 2021 dengan sasaran tenaga kesehatan (Nakes), pejabat publik, tokoh agama dan sejumlah unsure lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00