Tensi Darah Tinggi, Wakil Bupati Aceh Utara Gagal Divaksin

Kajari Aceh Utara di lakukan suntik Vaksin

KBRN, Aceh Utara : Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf bersama tiga pejabat lain gagal divaksinasi COVID-19 saat pencanangan vaksinasi Covid-19 perdana di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia,  Kabupaten Aceh Utara, Rabu, (10/2/2021).

Selain Wakil Bupati tiga pejabat yang gagal divaksin karena memiliki tekanan darah tinggi yaitu Sekretaris Daerah (Sekda), A Murtala, kemudian Kepala Dinas kesehatan, Amir Syarifuddin dan Kepala Pelaksana BPBD, Amir Hamzah.

Sedangkan Kajari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi, dan Direktur RSU Cut Meutia, drg Nurhaida dan sejumlah dokter spesialis berhasil disuntik vaksinasi Covid-19, karena telah memenuhi syarat.sementara Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib kabarnya sudah berusia diatas 60 tahun, sehingga tidak nampak kelokasi perdana pencadangan vaksin.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSU Cut Meutia, Aceh Utara, Sri Meutia, menyebutkan, Wakil bupati bersama  tiga pejabat lain gagal di vaksinasi, karena pada saat dilakukan pemeriksaan skrining tekanan darahnya tinggi yaitu di atas 140 dan HB-nya di atas 16.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan kedua kalinya, setelah diberikan waktu istirahat 30 menit, Namun tekanan  darah masih tinggi,  sehingga belum memenuhi syarat, harapkan pada tahap vaksinasi selanjutnya bagi yang tidak dapat divaksin sekarang maka nanti bisa dilakukan suntik vaksin susualan,”jelas Sri Meutia, Rabu (10/2/2021).

Direktur RSU Cut Meutia, drg Nurhaida melalui humas, Jalaluddin menyebutkan untuk hari pertama targetnya sekitar 310 orang  tenaga kesehatan (Nakes) termasuk 17 unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Aceh Utara.

“Kita memiliki sebanyak 1.003 tenaga kesehatan di RSUD Cut Meutia, mereka wajib harus menjalani vaksinasi Covid-19, kerana mereka bersentuhan langsung dengan pasien atau masyarakat, dengan target lima hari selesai,”terangnya.

Sementara Wabup Fauzi Yusuf mengatakan, bagi yang tertunda hari ini (Rabu)  untuk divaksinasi kembali pada tahap kedua, termasuk dirinya dan seluruh ASN di jajaran Pemkab Aceh Utara.

“Untuk hari ini vaksinasi covid-19 ini serentak dilakukan  di 36 titik  yaitu di RSU Cut Meutia,  RSU Cut Meutia, 32 Puskesmas, Dinas Kesehatan, Klinik Medika Pratama Komplek PIM, dan Klinik Polres Aceh Utara.”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00