Nakes Puskesmas Banda Sakti Jalani Vaksinasi Covid-19

KBRN, Lhokseumawe; Sebanyak 30 Orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Kecamatan Bsanda Sakti Kota Lhokseumawe, Rabu (10/02/21) menjalani Vaksinasi Covid-19 hari pertama yang di langsungkan di Puskesmas Banda Sakti di Jalan Teratai Putih Desa Hagu Barat Laut Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Tim Vaksinator Puskesmas Banda Sakti, Nurkiswah mengatakan. sebelum di lakukan Vaksinasi ini, 2 (Dua) hari sebelumnya Tenaga Kesehatan ini telah di berikan Sosialisasi Tentang Mamfaat Vaksin Covid-19, bahkan sehari sebelumnya mereka juga telah menjalani Rapit Tes dan hasilnya sebagian besar menunjukkan Non Reaktif.

“Hari ini ada 30 Nakes yang kita Vaksinasi, dari jumlah keseluruhan Nakes Puskesmas dan Pustu di Kecamatan Banda Sakti berjumlah 340 Orang.” Kata Nurkiswah kepada RRI Lhokseumawe di sela-sela Acara Vaksinasi Nakes di Puskesmas Banda Sakti.

Proses pelaksanaan Vaksinani ini, ada 5 (lima) meja yang harus di lalui oleh calon penerima Vaksin yang di mulai dengan pemeriksaan suhu badan, selanjutnya Registrasi, pemeriksaan Tensi Darah dan Tanya jawab terkait Kondisi Kesehatan. Setelah ini menjalani vaksinasi dan terakhir mendapatkan kartu, tanda telah menjalani Vaksin Covid-19.

“Ada beberapa tahapan yang harus di lalui oleh calon penerima Vaksin, bahkan setelah di Vaksin mereka juga harus menunggu 30 Menit untuk memastikan tidak adanya dampak dari Vaksin tersebut.” Terang Nurkiswah.

Sementatra itu 340 Orang Tenaga Kesehatan yang akan menjalani Vaksinasi Covid-19 ini, baik itu PNS, Tenaga Bhakti, Tenaga THL dan Magang. ada juga dari mereka yang tidak akan menjalani Vaksinasi, di karenakan 17 Kriteria yang di perbolehkan. diantaranya jika sedang menyusui atau sedang menderita sakit sesuai Kriteria dengan menunjukkah Rekam Medic.Tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00