RSU Cut Meutia Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19

KBRN, Aceh Utara : Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Buket Rata, Lhokseumawe, Kamis (4/2/2021) menggelar simulasi vaksinasi Covid-19, Simulasi itu digelar sebagai persiapan  agar vaksinasi yang akan dilakukan perdana pada  Rabu (10/2/2021) berjalan lancar dan aman. 

Penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac pertama untuk pejabat daerah (bupati-wakil Bupati) dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta disusul  seluruh tenaga kesehatan (nakes) .

Direktur RSU Cut Meutia Aceh Utara, drg Nurhaida, melalui humas, Jalaluddin M. Kes  menjelaskan simulasi ini dilaksanakan untuk mengetahui alur dan proses saat pelaksanaan vaksinasi nanti, karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon penerima vaksin.

“Peserta vaksinasi ini terlebih dahulu  melakukan pendaftaran dengan menunjukkan KTP, kemudian masuk ke ruangan screening untuk diperiksa kesehatan oleh dokter spesialis dan jika tidak ada gejala penyakit,  langsung dilakukan penyuntikan vaksin, di ruangan yang disediakan yaitu untuk pria dan wanita.”kata Jalaluddin, Kamis (4/2/2021).

Disebutkan, sesudah di vaksin, kemudian masuk ke ruang observasi dan menunggu sampai 30 menit apakah ada gejala atau efek lainnya, jika memang tidak ada gejala  langsung dibolehkan pulang, dengan diberikan surat keterangan  telah melakukan suntik vaksin covid-19.

"Kita sudah siapkan 10 petugas vaksinator terdiri enam orang perawat, dua dokter dan dua orang dari administrasi. Jadi, pada prinsipnya RSU Cut Meutia sudah siap untuk melakukan kegiatan vaksinasi untuk wilayah Aceh Utara,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00