Begini Proteksi Covid-19 Ala Keluarga Manfarisyah

KBRN, Lhokseumawe: Keluarga Ibu Manfarisyah adalah salah satu keluarga di Kota Lhokseumawe yang mulai menerapkan kebiasaan baru dalam hidupnya dengan protokoler kesehatan Covid-19.

Memproteksi diri dan Anggota keluarga dari bahaya serangan wabah virus corona atau Covid-19.

Seperti apa usaha proteksi atau perlindungan diri dan keluarganya dari bahaya penularan Covid-19 ? 

Dalam wawancara melalui telephone kepada RRI, Rabu (13/10/2020) ibu rumah tangga bernama lengkap DR. Manfarisyah, SH,MH ini mengaku, kesehariannya selalu ditemani Masker, Hand Sanitizer, dan menjaga jarak serta tidak bersalaman dengan orang lain sejak mewabahnya virus corona.

"Saya pakai masker kalau kemana-mana, juga hand sanitizer selalu sedia dalam tas. Terus saya juga wajibkan suami dan Anak-Anak melakukan hal yang sama. Juga didepan rumah saya sediakan tempat cuci tangan dan sabun agar sebelum memegang handel pintu cuci tangan terlebih dahulu", kata Dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Aceh Utara ini.

Bukan itu saja, Manfarisyah juga menyediakan cairan anti septik tambahan alami dari rebusan daun sirih yang dibuatnya sendiri. 

"Rebusan daun sirih itu saya masukkan ke dalam botol kemudian saya letakkan di depan pintu rumah sebagai tambahan untuk cuci tangan. Bahkan kadang-kadang daun sirihnya saya kunyah juga satu lembar setiap hari", tambahnya.

Dia menyakini daun sirih bisa berfungsi sebagai antiseptik yang tidak mengandung zat kimia. Daun sirih tersebut ditanamnya sendiri di halaman rumah.

Begitulah kebiasaan baru ditengah pandemi yang dipraktekkan keluarga Manfarisyah. Dia terpanggil untuk ikut melakukan langkah perlindungan anggota keluarganya karena melihat angka paparan virus corona yang terus bertambah di Kota Lhokseumawe. Nah, bagaimana dengan anda ?

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00