Debu Yang Bergeser Saja Punya Takdirnya Apalagi Covid-19

KBRN, Lhokseumawe: Anggota DPRK Lhokseumawe, Dicky Saputra, meminta warga masyarakat tidak memperbanyak rumor soal Covid-19.

Jangankan Indonesia seluruh dunia juga dalam posisi kebingungan dalam menangani dan menghentikan laju penularan virus ini.

"Makanya kemudian masih banyak kebijakan yang tidak sistematik atau terpola dengan baik dalam penanganannya", kata Dicky Saputra kepada RRI, Senin (21/09/2020).

Dicky juga berharap kepada warga yang terpengaruh rumor Covid-19 itu rekayasa dan lain sebagainya agar belajar dari sejarah Flu Spanyol tahun 1918 yang mengakibatkan angka kematian manusia sebanyak 50 juta orang.

"Kadang kita bersikap tidak bijak. Malah kadang-kadang bersikap seperti tuhan dengan mengatakan bahwa Covid-19 ini ciptaan ulah tangan manusia tanpa ada pengaruh tuhan atau izin tuhan disana. Padahal sebagai kaum muslimin kita mengetahui jika debu yang bergeser sekalipun punya akhirnya", terangnya.

Karena itu mari jaga diri dan keluarga, bagi yang memiliki kekuasaan hendaknya menjaga masyarakat disamping juga menjaga dirinya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00