Begini Efek Yang Dirasakan AKBP Eko Hartanto Pasca Sembuh Dari Covid-19

KBRN, Lhokseumawe: Sudah bukan rahasia lagi bahwa Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto sempat terpapar Virus Covid-19 beberapa waktu yang lalu.

Namun setelah menjalani isolasi mandiri, Eko Hartanto berhasil melawan penyakit tersebut hingga saat ini sudah kembali sembuh hingga mulai bertugas kembali.

"Sudah bukan rahasia lagi ya bahwa sempat terkena gitu. Alhamdulillah, Allah swt masih memberikan saya imunitas tubuh yang bagus, jadi kita bisa melawan virus corona ini dengan baik", ungkap Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto kepada RRI, Jum'at (18/09/2020).

Sebagai korban yang berhasil sembuh dari Covid-19, dirinya menghimbau kepada warga masyarakat untuk mempercayai bahwa Virus Corona itu memang benar-benar nyata.

Namun diakuinya lagi, pasca terinfeksi virus corona tentu ada efek yang kemudian dialami oleh tubuhnya, yakni fisik yang tidak sekuat dulu lagi atau sebelum diserang virus bernama Covid-19 tersebut.

"Saya pun walau sudah sembuh mungkin tidak seperti sedia kala dulu sebelum kena corona. Cepat lelah dan sebagainya. Ya, saya harus threatment kembali untuk memulihkan imun tubuh maupun kekuatan fisik", demikian Eko Hartanto saat berbagi pengalaman sebagai bekas korban terpapar Covid-19 di Kota Lhokseumawe.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00