Kecamatan Paya Bakong Masih Nol Infeksi Covid-19

KBRN, Aceh Utara: Kepala Puskesmas Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Bakhtiar, menyampaikan, hingga 7 bulan wabah virus corona kecamatan setempat masih nol angka reaktif maupun positif Covid-19.

"Untuk kasus reaktif maupun positif, belum muncul di Kecamatan Paya Bakong. Semoga terus bertahan jangan sampai ada warga yang terinfeksi", harap Bakhtiar kepada RRI, Jum'at (18/09/2020).

Cuma yang disayangkan pihaknya hingga saat ini masih banyak warga yang belum mengenal gejala virus corona. Warga masih sulit membedakan antara flu dan demam biasa dengan gejala corona yang persis sama.

"Gejala corona hampir sama dengan flu biasa yakni disertai demam dan sakit kerongkongan. Cuma yang membedakan hilang penciuman kemudian hilang rasa di lidah, kalau makan pedas pun tidak ada rasa sama sekali", terang Kepala Puskesmas Paya Bakong.

Kecamatan Paya Bakong kata dia setiap harinya banyak tamu yang datang berkunjung ke proyek waduk raksasa Krueng Keureuto. 

Pihaknya juga menempatkan petugas kesehatan di lokasi proyek waduk. "Setiap tamu yang datang akan di rapid test", tutup Bakhtiar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00