Sudah 9 Orang Karyawan dan Keluarga PT. PIM Terpapar Covid-19

KBRN, Lhokseumawe : Demi mencegah penyebaran Covid-19, yang semakin memprihatinkan, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) memperketat penerapan protokol kesehatan untuk Karyawan maupun tamu yang masuk ke area lingkungan perusahaan.

Koordinator posko Tim Tanggap Covid 19 PTPIM, Usman Abubakar kepada RRI mengatakan,memperketat dan menerapkan disiplin protokol kesehatan kepada seluruh karyawan termasuk kepada tamu, menindaklanjuti surat edaran menteri kesehatan nomor 314  tahun 2020,  tentang pecegahan penyebaran  Virus Covid-19 di lingkungan perusahaan.   

“Saat ini sudah ada 11 protokol Kesehatan yang kami terapkan, diantaranya seluruh karyawan sebelum masuk ke pabrik harus memeriksa suhu badan, jika suhu melebihi normal, tidak diizinkan masuk, kemudian wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas sertadilarang kumpul-kumpul saat isoma, serta tamu harus yang ingin berkunjung harus ada surat bebas Covid-19,”terang Usman, Kamis (17/9/2020).

Usman juga sebagai Superintendent Keselamatan dan Kesehatan Kerja PT PIM, menambahkan selama pendemi Covid-19, sudah sembilan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, empat di antaranya  karyawan, empat lainnya keluarga karyawan dan seorang tenaga ahli daya .

“Dari sembilan orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19, nyakni salah satu karyawan termasuk dua keluarga karyawan dinyatakan sudah sembuh, sedangkan enam orang lainnya masih menjalani isolasi  di tempat yang sudah di fasilitasi perusahaan yaitu di komplek perumahan PT PIM. maka kami terus menghimbau kepada seluruh karyawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,  “jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00