Belasan Tenaga Medis RSUCM Aceh Utara Isolasi Mandiri

KBRN, Lhokseumawe: Kepala Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat (Kabag Umum dan Humas) Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Kabupaten Aceh Utara, Jalaluddin, M.Kes , menyampaikan, belasan tenaga medis rumah sakit tersebut, hingga Selasa (15/09/2020) masih menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Mereka sempat bersentuhan langsung dengan salah satu pasien korban kecelakaan ketika melakukan tindakan operasi di ruang IGD. Sementara korban laka lantas tersebut hasil tes swabnya positif corona.

Karena itu ruang bedah dan ruang IGD ditutup sementara waktu untuk disterilkan.

Pasien itu korban kecelakaan pada 10 September lalu. Karena kritis, tim medis langsung mengambil tindakan operasi.

"Sesuai protokol diambil sampel swab. Ternyata begitu hasilnya keluar, pasien itu positif. Maka, kita karantina belasan tenaga medis yang turut membantu pasien itu di IGD maupun di ruang bedah", kata Jalaluddin kepada RRI.

Dikatakan pula, proses sterilisasi IGD dan ruang bedah berlangsung selama enam jam dengan cara penyemprotan cairan Disinfektan.

"Sedangkan tenaga medis yang bekerja waktu itu karantina mandiri selama 14 hari ke depan", sebutnya lagi.

Akibat kejadian itu, Rumah Sakit terpaksa merotasi tenaga medis yang tersisa termasuk merubah jam kerjanya agar tetap bisa melayani kesehatan masyarakat seperti biasa.

"Kalau yang biasanya para medis tampak ceria tapi sejak kejadian itu kini mereka lesu namun tetap serius dalam bekerja. Kami himbau masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan", Tutup Jalaluddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00