Pasien Terus Bertambah, Ruang Isolasi RSU Cut Meutia Penuh

KBRN, Lhokseumawe: Pasien yang dirawat di RSU Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara karena terpapar Virus Corona terus bertambah.

Informasi yang diperoleh RRI, pada Selasa (15/09/2020) pukul 00.00 dinihari WIB bertambah tiga pasien pasien baru yang dirawat sehingga menjadi 13 orang yang masih menjalani perawatan secara keseluruhan.

"Ya, malam tadi jam 12 malam (selasa dinihari-red) masuk 3 orang lagi. Jadi, sudah 13 pasien corona yang masih kita rawat", ujar Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin, M.Kes seraya membenarkan.

Dikatakannya 13 orang pasien positif corona berdasarkan PCR tes swab tersebut 50 persen diantaranya merupakan warga Kota Lhokseumawe dari Kecamatan Banda Sakti, Muara Dua dan Kecamatan Blang Mangat.

"Kita (RSUCM-red) sekarang masih tersisa tiga tempat tidur lagi di ruang perawatan Pinere. Sedangkan ruang RICU atau ruang isolasi sudah penuh. Serta untuk stok APD masih aman namun untuk Cartridge tes swab sudah habis dan sedang dipesan kembali ke Kemenkes tapi belum tiba", terangnya.

Pun begitu saat ini terdapat seorang perawat terpaksa menjalani isolasi mandiri bersama keluarganya karena kontak langsung dengan suaminya yakni pasien meninggal dunia kasus corona pada Minggu, 13 September lalu, berinisial S (59).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00