Rapid Test Gratis di RSU Cut Meutia Masih Tersedia

KBRN. Lhokseumawe : Pihak Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, kembali melayani pelayanan kesehatan untuk mendeteksi virus corona atau penyakit Covid-19 melalui alat rapid test secara gratis untuk masyarakat Umum.

Pelayanan rapid test gratis kepada masyarakat umu, dii Poli Pinere RSUCM, rata-rata untuk kepentingan perjalanan ke luar daerah, sudah dilakukan selama tiga hari sejak Senin- Rabu (6-8/07-2020).

Direktur RSUCM drg Nurhaida, melalui Humas Jalaluddin SKM mengatakan, pelayanan kesehatan melalui rapid test gratis sudah dilakukan selama tiga hari, dari 200  piece yang tersedia sisanya hanya sekitar 20  piece atau sekitar 20 warga lain, dan jika habis akan mengajukan permohonan kembali kepada Dinkes Aceh.

“Selain di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), warga juga bisa melakukan pemeriksaan rapid tes  untuk mendeteksi virus corona di Puksesmas–puksemas yang ditunjukkan oleh dinas Kesehatan masing-masing-masing,”kataJalaluddin.

Dikatakan, Sebelumnya pihaknya telah menerima alat rapid test gratis untuk masyarakat umum yang dikirim Dinas Kesehatan Aceh sebanyak 160 piace dan beberapa waktu lalu dikirim 200 piace, dengan jumlah total 360 piace.

“Warga yang sudah melakukan rapid tes secara gratis selama ini, hasilnya semuanya non reaktif,  98 persen adalah untuk kebutuhan ke luar daerah. yaitu baik untuk kembali ke tempat kerja ataupun melanjutkan kuliah. Sementara sisanya warga yang baru pulang dari luar daerah,"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00