RSUCM Masih Rawat Seorang Pasien Positif Covid-19 Asal Nibong Aceh Utara

KBRN, Lhokseumawe : Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, hingga Selasa (07/07/2020) masih merawat seorang  pasien  berinisial  SA (40) warga Kecamatan Nibong Aceh Utara yang terpapar Virus corona atau COVID-19, berdasarkan hasil Swab yang keluarkan Laboratorium Balitbangkes di Banda Aceh pada 24 juni 2020 lalu.

Direktur RSUCM drg Nurhaida, melalui Humas Jalaluddin kepada RRI mengatakan,  5 pasien warga asal Lhokseumawe yang sempat dirawat di ruang isolasi Rumah sakit lima bersamaan dengan SA,  mereka sudah sembuh.

“Lima warga Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe yang sembuh itu sudah diserahkan ke keluarganya melalui tim gugus tugas COVID-19 Lhokseumawe. karena hasil Swab terakhir dinyatakan non reaktif, mereka telah dirawat diruang isolasi selama 21 hari,” kata Jalaluddin.

Dikatakan pasien yang masih mendapat perawatan di ruang isolasi kondisinya sudah mulai membaik dari sebelumnya, hasil swab yang bersangkutan sudah diambil kembali dan dikirim ke Laboratorium Balitbangkes di Banda Aceh.

“Kita sedang menunggu hasil Swab yang bersangkutan, jika hasilnya non reaktif, yang bersangkutan bileh pulang yang diserahkan kepada tim gugus tugas COVID-19 Aceh Utara, sedangkan SA, punya riwayat kontak dengan pasangan suami- istri asal Lhokseumawe, yang sebelumnya reaktif korona ”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00