Plt Gubernur: Aceh Zona Hijau Covid-19, ODP 2.127 Orang, Positif 86 Orang

KBRN, Lhokseumawe: Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melaporkan perkembangan wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ditengah penerapan tatanan kehidupan normal baru kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendi.

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, Menko PMK Republik Indonesia itu, datang berkunjung ke Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara meninjau sejumlah lokasi seperti Pasar Inpres Lhokseumawe, mengadakan pertemuan di Aula Kantor Walikota dengan Plt Gubernur, hingga meninjau RSU Cut Meutia Aceh Utara sebagai Rumah Sakit rujukan pasien Corona, pada Kamis (02/07/2020) siang.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Ketika Meninjau Pasar Inpres Lhokseumawe Bersama Rombongan Menko PMK RI

​​​​

Kepada Menko PMK, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerangkan, secara umum provinsi berjuluk Serambi Mekkah ini masih berstatus Zona Hijau Covid-19.

"Hanya saja dari 23 Kabupaten/Kota, beberapa daerah berstatus Zona Kuning seperti Kota Lhokseumawe, Gayo Lues, Pidie, Aceh Tenggara, dan Simeulue. Selebihnya masih Zona Hijau", papar Nova di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe.

Meski begitu, kondisi Aceh ditengah pandemi corona ini juga mengkhawatirkan. Sebab angka pasien positif atau yang terinfeksi Virus Covid-19 telah mencapai 86 orang. 

Sedangkan untuk jumlah total yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Aceh mencapai 2.297 orang. Serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 127 orang.

"Pasien yang masih dalam pemantauan atau ODP saat ini tersisa 74 orang. Untuk PDP yang masih dirawat 52 orang, dan yang masih dirawat hingga kini sebanyak 5 orang", rincinya lagi.

Sampai saat ini Lanjut Nova, Aceh masih menyekat pintu perbatasan dengan wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Penyekatan pintu perbatasan mencakup empat titik di daerah Timur Aceh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00