Ketua MPU Aceh Utara, Vertigo dan Diopname di RSU Bunga Melati

KBRN, Lhokseumawe: Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Utara, Tgk.H. Abdul Manan, sejak Rabu, 01 Juni 2020, Pukul 15.30 Wib, Opname di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunga Melati Kota Lhokseumawe.

Berdasarkan informasi yang diperoleh RRI dari Sekretaris MPU Aceh Utara, Muzakkir, Tgk Abdul Manan yang akrab dengan sapaan Abu Manan Blang Jruen ini, dilaporkan sakit keras, namun dipastikan tidak berkaitan dengan Covid-19.

"Abu seperti sempoyongan saat hendak mengambil wudhuk untuk menunaikan shalat Shubuh. Sempat minum beberapa teguk madu, dan bisa melaksanakan shalat Shubuh hingga selesai. Tapi, pada pukul 11.00 Wib siang kemarin, kondisi Abu semakin drop sehingga pihak keluarga memutuskan untuk membawanya ke RSU Bunga Melati", rinci Muzakkir kepada RRI.

Hasil perkiraan sementara tim medis RSU Bunga Melati, Ketua MPU Aceh Utara ini, mengalami Vertigo karena kelelahan.

Sementara menurut pihak keluarga, sebelum jatuh sakit Abu dipadati kegiatan aktivitas pengajian dari mesjid ke mesjid dalam wilayah Aceh Utara.

" Tapi kita menunggu bagaimana diagnosa tim dokter RSU Bunga Melati", pungkas Muzakkir.

Sebagaimana diketahui bersama Abu Manan selama ini dikenal luas sebagai salah satu ulama kharismatik asal Aceh Utara. Mengajar pengajian kitab tauhid dan tasawuf di berbagai majelis taklim. 

Beliau juga kerap memimpin rapat pertemuan ulama se-Aceh dalam kegiatan Muzakarah Ulama setiap tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00