Uji Lab Manajer PAG Positif Corona Heboh, Kadiskes: Itu Tidak Benar

KBRN, Lhokseumawe: Beredar pesan berantai di Whatsapp Messenger (WA) tentang informasi terkini hasil Laboratorium seorang manajer PT. Perta Arun Gas (PAG) inisial AR yang meninggal dunia di RSUZA Banda Aceh Positif Corona. Sedangkan yang bersangkutan sebelumnya diberitakan meninggal dunia bertatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona.

Baca Juga: Seorang Petinggi PAG Lhokseumawe Meninggal Dunia, Hebohnya PDP Corona

Dalam informasi itu disebutkan juga jika Komplek Perumahan Arun sudah di isolasi, dan orang - orang terdekat yang kontak dengan almarhum juga sedang dilacak. Berarti Lhokseumawe sudah bisa waspada, karena pasti banyak orang-orang yang kontak dengan almarhum yang masih berkeliaran serta belum sadar dirinya sudah tertular.

"Jadi, sehubungan dengan beredar kabar di medsos, hasilnya sudah keluar positif, itu tidak benar. Sampai hari ini belum ada hasil yang keluar dari jakarta tentang hasil pemeriksaan sampel dari AR ini", kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar, ketika dikonfirmasi RRI, Rabu (25/03/2020) melalui Handphone Selulernya.

Dihimbau juga kepada masyarakat supaya tidak resah dengan kabar yang tidak jelas sumbernya. Uji sampel darah, air liur, dan dahak almarhum masih di uji Lab di Litbang Kemenkes RI di Jakarta.

Sementara pihak keluarga almarhum saat ini sedang menjalani proses isolasi di rumah melalui upaya karantina mandiri dibawah pengawasan Tim Gugus Tugas (Gugas) Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kota Lhokseumawe tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Demikian pula dengan para pegawai PT. PAG Lhokseumawe sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing - masing, demikian Kadiskes Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar kepada RRI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00