Muspika Tanah Luas Resmikan Pos Kesehatan Desa

KBRN, Lhoksukon : Muspika bersama UPTD Puskesmas Tanah Luas dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara bersama Perangkat Gampong meresmikan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Gampong Alue Keujruen Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Jum’at, 6/12/2019.

Camat Tanah Luas Usman.K, S.Sos mengatakan bahwa meresmikan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) ini di Gampong Alue Keujruen untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Usman menambahkan  pemenuhan sarana prasarana kesehatan seperti Poskesdes merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk  mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

“ Dengan fasilitas ini, masyarakat di sini tak perlu susah-susah menjangkau layanan kesehatan yang berada jauh dari Gampong, karena pemerintah telah mendekatkan pelayanan untuk warga Gampong Alue Keujruen dan warga sekitarnya," harapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Tanah Luas Azmi, SKM, M.Kes,  mengatakan Semoga poskesdes ini bisa bermanfaat dengan baik bagi warga Gampong Alue Keujruen dan warga sekitarnya khususnya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Mengingat Gampong Alue Keujruen agak sedikit jauh lokasinya ke UPTD Puskesmas Tanah Luas.

“ Poskesdes itu bisa bermanfaat, dan menjadi pilar utama promosi kesehatan khususnya pencegahan timbulnya penyakit di masyarakat,” harapnya.

Dikesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Aceh Utara Sarjani, ST, Mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang telah membangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di hampir setiap Kemukiman yang ada di Kabupaten Aceh Utara untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“ kedepan kita sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Pemerintah Gampong agar  mengalokasikan anggaran secara berkesinambungan untuk pembangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di tiap-tiap Gampong yang ada di Aceh Utara untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat “ pungkasnya. (RZ/MS)

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00