Peringati AIDS Se-dunia, RSUCM Sosialisasi Virus HIV

KBRN, Lhokseumawe : Dalam rangka memperingati hari Aids Se-dunia tahun 2019 dengan tema “Bersama Masyarakat Meraih Sukses” Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Buket Rata Lhokseumawe mengelar sosialiasi Human Immunodeficiency Virus (HIV) kepada lintas sektor, di aula rumah sakit setempat, Minggu (1/12/2019)

Sementara kegitan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Aceh Utara, yang diwakili Asisten III Drs Adami, yang dihadiri seluruh karyawan rumah sakit, mahasiswa dan sejumlah undangan lainnya.

Direktur RSUCM, drg. Nurhaida melalui Ketua Panita Peringatan Hari AIDS, dr. Mawaddah Fitria juga sebagai ketua VCT (Voluntary Counseling and Testing) CST (Care Support Treatment) kepada RRI mengatakan, selain kegiatan sosialisasi HIV untuk lintas sektor, staf Rumah sakit dan mahasiswa juga mengelar beragam kegiatan lainnya.

“Kami juga mengelar lomba rangking satu antar karyawan dan antar mahasiswa, lomba hafal Quran surat pendek antar anak karyawan tingkat SD, lomba mewarnai antar anak karyawan tingkat TK, Pemeriksaan tes HIV dan  sonor darah, serta sejumlah kegiatan lainnya,”kata dokter Mawaddah, Minggu (1/12/2019).

Menurut Dokter penyakit dalam ini, kegiatan sosialisai HIV kepada lintas sektor tujuannya untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS untuk mewujudkan tiga zero HIV pada 2030.

“Kami mengharapkan melalui sosialisasi ini, seluruh kalangan bisa peduli dan membasmi HIV AIDS dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat sehingga target Bebas HIV tahun 2030 dapat tercapai, karena di Aceh Utara yang positif hiv/aids mencapai 173 orang yang baik usia remaja maupun dewas.”terangnya.(FUL/DY).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00