RSU Cut Meutia Tangani 34 Pasien DBD Dalam 8 Bulan

Humas RSU Cut Meutia, dr Harry Laksamana (foto/Saiful)

KBRN, Aceh Utara : Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Aceh Utara, menangani 34 pasien penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dalam delapan bulan terakhir, pasien tersebut berasal dari Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Direktur RSU Cut Meutia, dr Baihaqi melalui Humas dr. Harry Laksamana, menyebutkan Dari 34 kasus positif diantaranya 10 kasus pada bulan Mei, enam kasus pada Juni, 13 kasus pada  bulan Juli dan tiga kasus pada awal Agustus. 

"Namun hingga saat ini, belum terdapat pasien meninggal dunia akibat DBD, sedangkan pasien yang kita rawat selama ini rata-rata dari Lhokseumawe dan Aceh Utara,"kata Harry Laksamana, juga ketua IDI Cabang Aceh Utara, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, untuk menurunkan kasus DBD. Pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada keluarga pasien untuk menjaga pola hidup bersih, dan mengajukan tindakan fogging kepada Dinas Kesehatan Aceh Utara, terlebih pada musim pancaroba, jadi banyak genangan air yang menjadi tempat tinggal jentik nyamuk. 

"Kami terus  melakukan update kasus ini, tujuan untuk meminimalkan penularan di area rumah sakit dengan mengerahkan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), memberikan sosialisasi kepada keluarga pasien dan seluruh staf rumah sakit dengan meminta kepada masyarakat menerapkan hidup bersih dan ingat 3M,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar