Kebijakan Lepas Masker, Tetap Terapkan PHBS

Kabid Kesmas Dinkes Aceh Utara, Samsul Bahri, SKM, MKM

KBRN, Lhokseumawe; Meskipun Pemerintah telah melonggarkan pemakaian masker di tempat terbuka, namun Masyarakat di minta tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menjaga kesehatan. Contoh tetap menggunakan masker jika berkumpul dengan banyak orang, dan sering mencuci tangan.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, Samsul Bahri, S.KM., M.KM mengatakan, meskipun Pemerintah sedikit mengendurkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 khususnya pemakaian Masker, namun di harapkan Masyarakat Aceh Utara tidak lengah Karena Virus Corona masih belum berakhir, untuk itu PHBS harus terus diterapkan.

“Meskipun Pemerintah sedikit melakukan pelonggaran penggunaan masker bagi Masyarakat khusunya di tempat terbuka, namun Masyarakat Kami harapkan tetap menerapkan PHBS dalam menjaga kesehatan.” Ungkap Kabid Kesmas Dinkes Aceh utara dalam Dialog Bincang Pagi bersama RRI Lhokseumawe, Kamis (19/05/2022).

Sementara bagi Tenaga Kesehatan yang ada di Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Aceh Utara, di ingatkan supaya tetap memakai masker saat bekerja.

“Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, SKM telah meminta supaya Tenaga Kesehatan Harus bisa menjadi Role Model bagi Masyarakat tentang memakai masker.”Terangnya.

Untuk itu mengingat belum berakhirnya Wabah Corona dan adanya Trend Penyakit Hepatitis pada anak, maka di harapkan kepada Masyarakat supaya selalu menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat salah satunya menggunakan masker di tempat keramaian dan sering mencuci tangan, tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar