Wabup Aceh Utara Buka Sosialisasi Izin Obat dan Makanan

Wakil Bupati Aceh Utara buka Sosialisasi Penyebaran Informasi obat dan makanan

KBRN, Aceh Utara :  Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf membuka sosialisasi terkait penyebaran informasi Korporasi tentang pentingnya izin edar pada produk obat dan makanan yang digelar Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh. 

Kegiatan itu diikuti petugas kesehatan, guru, pengurus Dharma Wanita, pengurus TP-PKK,duta wisata, pegiat LSM dan masyarakat yang berlangsung di aula Setdakab Aceh Utara, Rabu (18/5/2022).

 Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Amir Syarifuddin, Kepala Disperindagkop UKM Iskandar, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Erwandi, serta pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata .

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi, menyebutkan, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini sangat penting sehingga semua pihak mengatahui izin edar dari BPOM terhadap produk obat dan pangan yang telah mendapat izin BPOM melalui uji laboratorium dan verifikasi dokumen. 

"Produk yang telah mendapatkan izin edar dari BPOM telah memenuhi standar keamanan dan mutu sehingga produk tersebut dikatakan layak beredar di pasaran serta dikonsumsi oleh masyarakat, hal ini akan menambah kepercayaan konsumen untuk memakai atau mengkonsumsi produk tersebut,"kata Fauzi Yusuf, Rabu (18/6/2022). Selain itu, menurut Wakil Bupati dengan ada kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman bagi masyarakat khususnya tentang Informasi izin edar pada produk obat dan makanan, sehingga seluruh peserta yang hadir dapat menyebarkan informasi tersebut kepada yang lain. 

"Kegiatan ini  sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Aceh Utara, di antaranya mencakup tentang ‘deuk dan dak’. "Dalam artian ‘deuk’ adalah untuk mengentaskan kemiskinan dan ‘dak’ adalah menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar