Gubernur Ajak Persakmi Bersinergi Membangun Aceh

KBRN,Lhokseumawe : Pemerintah Aceh membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk menjalankan semua program pembangunan yang telah dirancang. Dukungan itu termasuk di sektor kesehatan Oleh karena itu keberadaan organisasi profesi seperti Persakmi dirasakan strategis untuk menjadi mitra.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, saat menerima kunjungan silaturrahmi Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Aceh, di ruang tengah Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (28/1/2022)

“Sejak awal saya menjabat, saya selalu menegaskan, bahwa sinergi lintas sektor sangat penting, karena menyelenggarakan pemerintahan, membangun Aceh tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri. Banyak hal yang bisa dilakukan secara bersama. Profesi kesehatan yang mengarah pada upaya promotif (promosi) dan preventif (pencegahan) selama ini masih kurang. Saat terjadi musibah kesehatan, baru kita menyadari pentingnya peran tenaga profesi promotif dan preventif di lapangan,” Kata Gubernur.

Gubernur menegaskan, meski sektor pendidikan adalah yang paling utama, namun tanpa kesehatan, maka pendidikan tidak dapat terselenggara, seperti yang terjadi saat pandemi melanda dunia.

“Pendidikan memang yang utama, namun kesehatan juga selalu menjadi prioritas utama karena kesehatan, dunia pendidikan, bahkan perekonomian juga akan terpengaruh negatif akan sangat terganggu. Oleh karena itu, kami sangat mendukung keberadaan Persakmi yang fokus pada upaya promotif dan preventif,” kata Nova.

“Promotif dan preventif itu bagus, Pemerintah Aceh sangat konsern dan siap mendukung, semoga Musdanya sukses. Semoga sinergi kita bermanfaat bagi masyarakat Aceh secara lebih luas,” pungkas Gubernur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar