FOKUS: #VAKSIN COVID

Babinsa Berikan Pemahaman Kepada Orang Tua Pentingnya Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

KBRN,Aceh Timur : Berikan pemahaman pentingnya vaksinasi Covid -19 bagi anak usia 6-11 tahun, Sertu Syawaluddin Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur bersama Aiptu Ali Bhabinkamtibmas melakukan Komunikasi Sosial bersama tokoh masyarakat di Desa Seuneubok Joha , Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (23/01/2022).

Saat ini pemerintah telah memulai program vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun yang bertujuan untuk melindungi anak dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah sekolah.

Dalam Komsosnya Sertu Syawaludin menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-12 tahun merupakan usaha perlindungan bagi anak dan orang-orang disekitarnya agar terhindar serta terpapar oleh wabah virus Corona yang sampai saat ini masih menjadi pendemi.

"Kita sampaikan pemahaman kepada para orang tua bahwa vaksin ini sangat penting dan jangan kawatir karena vaksin ini sudah teruji klinis serta aman untuk digunakan bagi anak usia 6-11 tahun", jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Aiptu Ali, vaksinasi ini juga berfungsi sebagai perlindungan dan meningkatkan daya imun tubuh anak sehingga kegiatan mengajar dan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat berjalan dengan normal kembali.

"Kita berharap para orang tua dan tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam mendukung program vaksinasi ini, jangan terpengaruh oleh berita yang tidak benar sumbernya, vaksin ini sudah diuji klinis sehingga aman bagi anak usia 6 sampai 11 tahun", pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar