Antusias Warga Tinggi, Polsek Samudera Buka layanan Vaksin Malam Hari

Warga memadati gerai Vaksin Polsek Samudera Aceh Utara

KBRN, Aceh Utara : Polisi Sektor (Polsek) Samudera, Aceh Utara bekerjasama dengan tim vaksinator Puskesmas setempat, membuka layanan vaksinasi di malam hari. Gerai vaksin tersebut dibuka untuk memudahkan masyarakat yang belum sempat vaksinasi siang dan untuk membantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Samudera, Iptu Saprudin  mengatakan, Gerai vaksinasi di malam hari telah dibuka sejak sepekan terakhir tujuannya untuk memberikan fasilitas dan kesempatan kepada masyarakat yang tidak sempat melakukan vaksin pada pagi maupun sore hari.

"Kami tidak hanya membuka Gerai vaksinasi di malam hari, pada pagi dan sore hari tetap melayani, selama ini antusias masyarakat Kecamatan Samudera sangat tinggi, untuk memperoleh vaksin dosis pertama maupun kedua, bahkan setiap malam berhasil melayani 140 orang, terdiri dari dewasa dan anak-anak, "kata Iptu Saprudin, Sabtu (22/1/2022).

Disebutkan, masyarakat Kecamatan Samudera yang telah menerima Vaksinasi COVID-19 telah mencapai 62 persen untuk dosis pertama sedangkan untuk dosis kedua telah mencapai 42 persen, dan pihaknya terus memberikan edukasi dan sosialiasi kepada masyarakat termasuk kepada wali murid  tentang program vaksinasi untuk anak umur 6 hingga 11 tahun.

"Selama ini kami  (Muspika) sudah memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah, mulai tingkat SD hingga ke SMA. Maka kami menghimbau masyarakat jangan termakan kabar bohong, karena dengan vaksinasi dapat meningkatkan imun tubuh dan terhindar dari Covid-19,"himbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar