FOKUS: #VAKSIN COVID

Jajaran Polres Aceh Utara Mulai Terima Vaksin Booster Tahap 3

KBRN,Aceh Utara : Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Didampingi Wakapolres Aceh Utara Kompol Joko Kusumadinata, S.H., S.I.K., beserta Pejabat Utama (PJU), Personil dan Bahayangkari Cabang Aceh Utara mulai menerima suntikan vaksin dosis ketiga atau booster (Jenis PFIZER) yang digelar di Gedung Aula Tribrata Mapolres Aceh Utara, Rabu (19/01/2021).

“Hari ini, kita dari Polres Aceh Utara mulai melaksanakan vaksin dosis ke-3 booster Covid-19 dengan vaksin Jenis Pfizer,” ungkap Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza.

Menurut Kapolres, di hari pertama ini, Polres Aceh Utara memprioritaskan khusus kepada para PJU, dilanjutkan kepada personil Polres Aceh Utara dan juga polsek jajaran serta Bhayangkari.

“Selanjutnya, kita akan menyasar masyarakat yang telah melewati enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua. Mereka cukup datang ke fasilitas layanan vaksinasi dan menunjukkan indentitas diri dan bukti sudah pernah mengikuti vaksin dosis 1 dan II,” ujar AKBP Riza.

Kapolres menjelaskan, bahwa vaksin dosis ke-3 ini akan diberikan kepada seluruh masyarakat secara gratis. Ini bertujuan agar herd immunity warga bisa terbentuk dengan baik dan Juga untuk Mencegah Varian Baru Omicron, karena dari hasil penelitian baik dari dalam dan luar Negeri dosis ketiga baik dan aman digunakan.

“Kendati demikian, kami menghimbau, agar masyarakat Aceh Utara tetap mematuhi protokol kesehatan, meski telah mengikuti vaksinasi hingga dosis ketiga atau vaksin booster tersebut,” himbau pimpinan Polres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar