Muspika Tanah Pasir Sosialisasi dan Edukasi Wali Murid Tentang Vaksinasi Anak

Sosialisasi dan Edukasi Wali Murid SD Negeri 1 Tanah Pasir Tentang Vaksinasi Anak

KBRN, Aceh Utara : Tim Satgas Covid-19 dari Kecamatan Tanah Pasir Aceh Utara, memberikan sosialisasi  dan edukasi kepada seluruh wali murid  SD Negeri-1 Tanah Pasir, akan pentingnya vaksinasi terhadap kekebalan tubuh anak khususnya usia 6 sampai 11 tahun, Rabu (19/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Tanah Pasir, Safri, Sekcam Zulkifli, Kepala Puskesmas dr Jarita, Kepala SD Negeri-1, Aliati, perwakilan Kapolsek dan Danramil/12 serta seratusan wali murid.

Sekcam Tanah Pasir, Zulkifli dalam arahannya menyebutkan, sosialisasi ini bertujuan agar para orang tua atau wali murid memahami tentang pentingnya vaksin bagi putra-putrinya, karena vaksinasi  ini sangat berguna bagi kekebalan tubuh anak dan tidak mudah terpapar virus Covid-19.

“Maka saya mengajak kepada wali murid tidak perlu ragu anaknya mengikuti vaksinasi, jangan mudah percaya dengan berita Hoax tentang vaksin ini, maka saya mengajak untuk mendukung program vaksinasi ini, "Pintanya.

Sementara Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Pasir, dr Jarita meminta kepada orang tua wali murid jangan takut anaknya untuk divaksinasi Covid-19 dan orang tua bisa mendampingi anaknya saat menerima vaksin.

“Selama ini tidak ada masyarakat atau warga setelah  menerima suntikan vaksin meninggal, vaksin Covid-19 secara umum tidak menimbulkan reaksi pada tubuh. Jika nanti mengalami  demam  dan lainnya kami (Pemerintah) siap bertanggung jawab dengan cara melakukan penindakan serta penanganan medis secepatnya,”tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar