Dinkes Aceh Utara Tetap Waspadai Varian Omicron

KBRN, Aceh Utara : Kendati belum ada temuan varian omicron di wilayah Aceh Utara, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten setempat tetap mewaspadai varian tersebut yang berpotensi meluas di wilayah Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, melalui Kabid P2P Dinas setempat, Dr. Ferianto, saat dikonfirmasi RRI, Selasa (18/01/2022), membenarkan varian omicron memang ada, tetap belum ada temuan varian tersebut diwilayah Aceh Utara,

“ varian itu memang ada, tapi yang kita butuhkan saat ini adalah kewaspadaan kami tetap mewaspadai meluasnya omicron, sama seperti covid-19 sebelumnya walaupun belum ditemukan kasus omicron di Aceh Utara“ pungkasnya.

Menurut Ferianto, mewaspadai varian omicron Dinas terkait telah menambah sarana alat kesehatan (Alkes) seperti tabung oksigen dan obat-obatan untuk didistribusikan ke pukesmas maupun rumah sakit, sebagai upaya kesiapsiagaan penanganan pasien varian omicron,

“ mungkin kesiapan kali ini lebih ketat lagi diabandingkan sebeumnya, kami menambah alkes baik itu tabung oksigen dan obat-obatan didistribusikan ke pukesmas dan rumah sakit pratama maupun Cut Meutia “ ujar Ferianto.

Menyusul meluasnya varian tersebut di 7 daerah di Indonesia, Dr Ferianto menghimbauh masyarakat tetap mentaati prokes dengan mengunakan masker dan hidup bersih serta sehat, guna menekan paparan virus.    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar