Belum ada Rawatan Pasien Omicron di RSU Cut Meutia Aceh Utara

Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin

KBRN, Aceh Utara : Menyusul mulai meluasnya deteksi varian omicron di sejumlah daerah di Indonesia, namun sejauh ini belum ada pasien rawatan yang terdeteksi varian tersebut di rumah sakit umum (RSU) Cut Meutia Aceh Utara.

Direktur RSU Cut Meutia Aceh Utara, melalui Kepala Bagian Humas RSU setempat, Jalaluddin, mengatakan, meski varian omicron mulai merebak kebebrapa daerah di Indonesia, sampai saat ini belum ada temuan pasien rawatan varian tersebut di rawat di RSU setempat, bahkan untuk pasien rawatan covid-19 sudah beberapa bulan terakhir tidak ada lagi dirawat di RSU Cut Meutia.

“ meski belum ada rawatan pasien varian omicron ini, pasca merebaknya varian omicron, kita telah melakukan rapat manejemen, dimana manajemen rumah sakit tetap siaga dengan memanfaatkan ruang RICU apabila terdapat rawatan pasien terdeteksi varian omicron ini, secara umum tidak ada perbedaan dalam persiapan peralatan maupun ruangan bagi pasien rawatan omicron “ pungkasnya.

Hasil infromasi yang di himpun RRI, tercatat ada 7 daerah di Indonesia yang sudah terdeteksi varian omicron, meliputi Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Surabaya, Malang, Bandung Dan Medan.    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar