Pasca Banjir,TNI dan Dinas Kesehatan Gelar Pengobatan Massal di Pirak Timu

KBRN, Aceh Utara : Pascabanjir hebat yang melanda Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu lalu, Dandim 0103/Aut bersama Posyankes Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe dan unsur Forkopimda serta dinas terkait menggelar Pengobatan Massal kepada warga masyarakat yang berada di desa Reungkam Kec. Pirak Timu Kab. Aceh Utara. Sabtu,(08/01/2022).

Pantauan di lokasi, kegiatan dilakukan dalam rangka pengobatan massal untuk mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) berupa penyakit usai banjir. Danramil 28/Prt Kodim 0103/Aut Kapten Inf Sarman menuturkan, pengobatan massal bekerjasama dengan Dinas Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe,Dinkes Aceh Utara dan TNI/ Polri.

Dalam kesempatan itu Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., melalui Danramil 28/Prt Kapten Inf Sarman menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring dan mengecek langsung berbagai keluhan masyarakat yang terjadi di saat banjir khususnya di Kecamatan Pirak Timu, serta menanggapi tentang berbagai keluhan-keluhan warga pascabanjir."

Ismail, 47 tahun, seorang warga di lokasi pengobatan mengatakan ia mengalami gatal-gatal di kaki dan tangannya. "Alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini, kami sangat bersyukur, penyakit bisa terobati. Orang-orang tua yang sudah usia uzur pun tidak harus jauh untuk datang berobat. Pengobatan massal ini sangat membantu." unjarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar