Pelayanan RS PMI Aceh Utara kembali Aktif

KBRN,Aceh Utara : Sekitar tiga bulan, pelayanan Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Aceh Utara tidak melayani pasien secara maksmal.  Hal ini seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 juga mendera manajemen RS yang berlokasi di Kota Lhokseumawe ini. Namun pengurus PMI Kabupaten Aceh Utara memanfaatkan peluang ini untuk berbenah, baik dari peralatan maupun manajemen untuk peningkatan pelayanan.

Lewat koordinasi yang baik dengan PMI Provinsi Aceh serta PMI Pusat, pembahasan demi pembahasan menyangkut kondisi operasional PMI terus dilakukan secara bersama.  hal itu tidak lain untuk kembali membangkitkan unit usaha milik PMI Aceh Utara kembali berjalan normal seperti sediakala.

“Melalui serangkaian pertemua dan rapat, akhirnya diputuskan untuk melakukan renovasi fasilitas layanan dan perbaikan manajemen untuk mengelola RS PMI Aceh Utara,” kata Pelaksana harian (Plh) Ketua PMI Aceh Utara Iskandar Nasri, kepada awak media, (7/1/2022).

Keputusan final akhirnya mendapat persetujuan bersama, yakni menggantikan manajemen RS PMI yang lebih profesional.  Yakni melakukan kerja sama dengan pihak Arun Medical Center (AMC) untuk pengelolaan manajemen RS PMI Aceh Utara.

"Kini Alhamdulillah, RS PMI sudah kembali dapat melayani pasien setelah dilakukan renovasi dari berbagai fasilitas.  Termasuk pembenahan manajemen pengelolaan agar operasional bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Sambungnya, meski manajemen pengelolaan dilakukan kerja sama dengan pihak ketiga, namun semua pengurusan dan status kepemilikan rumah sakit masih punya PMI Aceh Utara. 

"Kita minta bantu kepada pihak AMC untuk pembenahan manajemen.  Semoga ke depan RS PMI bisa berjalan dengan baik dan dapat melayani pasien dengan sepenuh hati," harap Iskandar.

Sementara itu, Direktur PT AMC Haryadi membenarkan bahwa pihaknya diminta bantu untuk membenahi manajemen pengelolaan RS PMI Aceh Utara.  Dirinya bersama tim telah menyetujui kerja sama tersebut untuk mengelola dan membenahi manajemen rumah sakit milik PMI Aceh Utara tersebut.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kami dari pengurus PMI Aceh Utara, untuk pengelolaan manajemen RS PMI,” ungkapnya.

Pihaknya, akan berupaya semaksimal mungkin, agar tempat pelayanan kesehatan milik PMI Aceh Utara dapat berjalan dengan baik. 

“Tentunya kepercayaan ini akan Kami jaga dengan mengoperasikan rumah sakit dan memberikan pelayanan terbaik bagi pasien," ungkap Haryadi.

Sejauh ini, sambung Haryadi, telah melakukan perekrutan tenaga medis baru yang akan melayani pasien dan melakukan renovasi sejumlah fasilitas dan peralatan RS PMI.  Bahkan kini pihak nya sudah kembali dapat melayani pasien dengan kondisi yang lebih nyaman.

Ke depan, lanjutnya, RS PMI Aceh Utara akan membuka sejumlah poli dengan sejumlah dokter umum dan spesialis.  Direncanakan, pelayanan rawat jalan akan dilakukan setiap hari, tidak terkecuali Sabtu dan Minggu.

"Rencananya kita akan melayani pasien rawat jalan mulai setiap hari hingga pukul 22.00 WIB. Ini memang masih dalam tahap pembenahan, semoga rencana ini bisa terlaksana, dan kami mohon dukungan sepenuhnya dari pengurus PMI Aceh Utara," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar