Dukung Percepatan Vaksinasi Merdeka, Puskesmas Nisam dan Muara Satu  Dapat Penghargaan

Kepala Puskesmas Nisam dan Muara Satu  Terima Penghargaan dari Kapolres Lhokseumawe

KBRN, Aceh Utara : Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, UPTD Puskesmas Nisam Kabupaten Aceh Utara dan Puskesmas Muara Satu Lhokseumawe,mendapatkan piagam penghargaan kategori terbaik tingkat Kabupaten dan kota pada program vaksinasi Merdeka dari Polres  Lhokseumawe.

Piagam penghargaan itu diserahkan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto yang diterima Kepala UPTD Puskesmas Nisam, Armansyah, SKM., MSM, dan Kepala UPTD Puskesmas Muara Satu Susi Sugisni, SKM, di halaman Polres setempat Senin (6/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, SKM, melalui kepala UPTD Puskesmas Nisam, Armansyah SKM., MSM, kepada RRI menyebutkan, pemberian penghargaan ini salah bentuk apresiasi Kapolres Lhokseumawe dan Prestasinya atas memobilisasi masyarakat pada giat Akselerasi Vaksinasi Merdeka.

“Di Kecamatan Nisam yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 15.332 orang, yang sudah divaksin sebanyak 10,157 orang atau sekitar 74 persen, sedangkan yang belum menerima vaksin sekitar 5.175 orang, mereka yang belum menerima vaksin ada beberapa alasan, diantaranya penyakit yang kronis, dan  lainnya,”kata Armansyah, Senin (6/12/2021).

Dikatakan, Puskesmas Nisam tidak hanya melayani masyarakat nya untuk vaksinasi Covid-19. Namun masyarakat luar Kecamatan Nisam tetap melayani, seperti beberapa waktu lalu, melayani sejumlah  karyawan salah satu perusahaan yang berdomisili luar Aceh, maka demi mensukseskan program nasional ini, pihaknya bekerja sama dengan muspika telah melakukan berbagai upaya, termasuk melakukan edukasi masyarakat tentang penting vaksin ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera datang ke Puskesmas atau gerai vaksin yang sudah disediakan, karena vaksin ini selain aman dan halal, dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya menjaga imun tubuh.”imbaunya.

Sementara kepala UPTD Puskesmas Muara Satu Lhokseumawe, Susi Sugisni menambahkan, untuk Kecamatan Muara Satu masyarakat yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 26.539 orang, sedangkan yang telah vaksin baik dosis pertama, kedua dan ketiga untuk tenaga kesehatan sebanyak  19.611 orang atau sekitar 74 persen.

“Kami puskesmas dan Muspika Muara satu, sangat berterimakasih kepada Kapolres Lhokseumawe, yang telah memberikan penghargaan dan apresiasi atas upaya percepatan vaksinasi dalam upaya penanganan covid-19,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar