Puluhan Anak di Lhoksukon Alami Kekurangan Gizi

Petugas medis dari Puskesmas Lhoksukon sedang memeriksa kesehatan warga saat posyandu

KBRN, Aceh Utara : Sebanyak 30 anak–anak di Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, mengalami kekurangan gizi  (malnutrisi). Puluhan anak  mengalami kekurangan gizi itu terhitung sejak  Bulan Januari hingga November 2021, tersebar di sejumlah desa dalam kecamatan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, melalui penanggung jawab upaya kesehatan masyarakat Puskesmas Lhoksukon, Ns Susanti Lesiana Sari menyebutkan, dalam rangka menekan angka anak kekurangan gizi, rutin digelar Posyandu di Gampong setiap sebulan sekali.

“Setiap bulan, petugas dari puskesmas dan bidan desa (Bides) tetap memantau dan perkembangan bayi maupun balita saat kegiatan posyandu, “kata Ns. Susanti, saat kegiatan posyandu sekaligus melakukan edukasi stunting kepada  warga di Gampong Ceubrek Kecamatan Lhoksukon, Kamis (2/12/2021).

Disebutkan, Saat kegiatan posyandu di desa tidak hanya diperuntukkan untuk bayi maupun bagi ibu hamil,  namun juga melayani pemeriksaan kesehatan untuk usia lanjut (lansia).

“Untuk bayi dan ibu hamil setiap kegiatan posyandu ada Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk memenuhi kebutuhan zat gizi,dan saat kegiatan itu kami memberikan edukasi tentang pola hidup sehat termasuk menjelaskan bagaimana asupan gizi untuk anakanak-anak terutama di usia balita,”pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar